karya yudiachmad riski 1db15


Pengorganisasian Terhadap Office Service
  Dalam pengertian yang umum organisasi adalah setiap sistem kerjasama yang dilakukan oleh sekelompok orang utuk mencapai tujuan tertentu.
  Organisasi juga suatu sistem. Sistem yang berupa organisasi ini  terdiri dari 3 unsur yang saling berhubungan, yaitu sekelompok orang, kerjasama, dan tujuan tertentu.


Agar suatu organisasi dapat benar-benar mencapai tujuannya secara penuh, maka tataraga organisasi itu harus memenuhi 2 syarat, yaitu efisien dan sehat.
Menurut Simmon dalam pengorganisasian haru diperhatikan hal-hal berikut :
1.Pola atau tataraga organisasi bagi suatu kantor bergantung pada besarnya kantor.
2.Harus sesuai dengan kecenderungan organisasi yang mungkin terus berkembang dari waktu kewaktu

3.Pengorganisasian terhadap suatu kantor harus direncanakan dari bawah.
4.Bila kantor telah berkembang cukup besar, perlu diadakan pemimpin kelompok kerja.
5.Rentangan kontrol dari seseorang pengawas terhadap pegawai bawahan hendaknya berkisar 6 orang.
6.Dalam suatu kantor perlu diangkat wakil manajer kantor.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM )

Program Kerja SHE pt kai/kereta api indonesia

Hak Asasi Manusia (Universal Declaration of Human Rights 1948)