Postingan

Menampilkan postingan dari April 30, 2012

karya yudiachmad riski 1db15

Pengorganisasian Terhadap Office Service   Dalam pengertian yang umum organisasi adalah setiap sistem kerjasama yang dilakukan oleh sekelompok orang utuk mencapai tujuan tertentu .   Organisasi juga suatu sistem . Sistem yang berupa organisasi ini   terdiri dari 3 unsur yang saling berhubungan , yaitu sekelompok orang , kerjasama , dan tujuan tertentu . Agar suatu organisasi dapat benar-benar mencapai tujuannya secara penuh , maka tataraga organisasi itu harus memenuhi 2 syarat , yaitu efisien dan sehat . Menurut Simmon dalam pengorganisasian haru diperhatikan hal-hal berikut : 1. Pola atau tataraga organisasi bagi suatu kantor bergantung pada besarnya kantor . 2. Harus sesuai dengan kecenderungan organisasi yang mungkin terus berkembang dari waktu kewaktu 3. Pengorganisasian terhadap suatu kantor harus direncanakan dari bawah . 4. Bila kantor telah berkembang cukup

Hakekat Lembaga Sosial

Hakekat Lembaga Sosial Keberadaan lembaga sosial tidak lepas dari adanya nilai dan norma dalam masyarakat. Di mana nilai merupakan sesuatu yang baik, dicita- citakan, dan dianggap penting oleh masyarakat. Oleh karenanya, untuk mewujudkan nilai sosial, masyarakat menciptakan aturan-aturan yang tegas yang disebut norma sosial. Nilai dan norma inilah yang membatasi setiap perilaku manusia dalam kehidupan bersama. Sekumpulan norma akan membentuk suatu sistem norma. Inilah awalnya lembaga sosial terbentuk. Sekumpulan nilai dan norma yang telah mengalami proses  institutionalization menghasilkan lembaga sosial.

unsur-unsur organissi-ciri ciri organisasi

Ciri-ciri Organisasi Secara sederhana, organisasi adalah suatu kerjasama sekelompok orang untuk mencapai tujuan bersama yang diinginkan dan mau terlibat dengan peraturan yang ada. Organisasi bisa disebut juga sebagai wadah atau tempat untuk melakukan kegiatan bersama, agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama Adapun ciri-ciri dari organisasi adalah : - Adanya komponen ( atasan dan bawahan) - Adanya kerja sama (cooperative yang berstruktur dari sekelompok orang - Adanya tujuan - Adanya sasaran - Adanya keterikatan format dan tata tertib yang harus ditaati - Adanya pendelegasian wewenang dan koordinasi tugas-tugas Menurut Berelson dan Steiner(1964:55) sebuah organisasi memiliki ciri-ciri sebagai berikut : Formalitas, merupakan ciri organisasi sosial yang menunjuk kepada adanya perumusan tertulis daripada peratutan-peraturan, ketetapan-ketetapan, prosedur, kebijaksanaan, tujuan, strategi, dan seterusnya. Hierarkhi, merupakan ciri organisasi yang menun