Pengertian dan Definisi Organisasi Menurut Para Ahli

Secara sederhana, organisasi bisa diartikan sebagai suatu alat atau wadah kerjasama untuk mencapai tujuan bersama
dengan pola tertentu  yang perwujudannya memiliki kekayaan baik fisik maupun non fisik. Sehingga bisa dimungkinkan terjadinya suatu konflik dalam sebuah organisasi yang dikarenakan oleh adanya ketidakselarasan tujuan, perbedaan interpretasi fakta, ketidaksepahaman yang disebabkan oleh ekspektasi perilaku dan sebagainya.

Berikut ini adalah pengertian dan definisi organisasi menurut beberapa ahli :

# ROSENZWEIG
Organisasi dapat dipandang sebagai :
  • Sistem sosial, yaitu orang-orang dalam kelompok
  • Integrasi atau kesatuan dari aktivitas-aktivitas orang-orang yang bekerja sama
  • Orang-orang yang berorientasi atau berpedoman pada tujuan bersama


# MATTHIAS AROEF
Suatu organisasi terjadi apabila sekelompok orang bekerja bersama sama untuk mencapai tujuannya


# PFIFFNER dan SHERWOOD
Organisasi sebagai suatu pola dari cara-cara dalam mana sejumlah orang yang saling berhubungan, bertemu muka, secara intim dan terkait dalam suatu tugas yang bersifat kompleks, berhubungan satu dengan yang lainnya secara sadar, menetapkan dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan semula secara sistematis


# BAKKE
Organisasi merupakan  sebuah sistem yang kontinue dari penggunaan, pemindahan aktivitas-aktivitas manusia yang dibebankan dan dikoordinasikan, sehingga membentuk suatu kumpulan tertentu yang terdiri dari manusia, material, kapital, gagasan, dan sumber daya alam ke dalam suatu keseluruhan pemecahan persoalan


# ALLEN
Organisasi adalah suatu proses identifikasi dan pembentukan serta pengelompokan kerja, mendefinisikan dan mendelegasikan wewenang maupun tanggung jawab dan menetapkan hubungan - hubungan dengan maksud untuk memungkinkan orang-orang bekerjasama secara efektif dalam menuju tujuan yang ditetapkan.


Sebuah organisasi tidak akan bisa lepas dengan yang namanya struktur organisasi. Karena struktur organisasi adalah cara suatu aktivitas organisasi dibagi, di organisir, dan dikoordinasikan.
Menurut ERNEST DALE, sebuah struktur organisasi harus memuat tentang 5 hal  sebagai berikut:
  • Daftar pekerjaan yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan organisasi
  • Membagi jumlah beban kerja dalam tugas-tugas atau biasa disebut pembagian kerja (devision of work)
  • Menggabungkan tugas-tugas dalam keadaan yang logis dan efisien atau departementalisasi (departmentalization)
  • Menetapkan mekanisme untuk koordinasi
  • Memonitor efektivitas struktur organisasi dan melakukan penyesuaian apabila diperlukan
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Pengertian organisasi. Definisi organisasi. Pengertian organisasi menurut para ahli. Definisi organisasi menurut para ahli. Pengertian organisasi menurut ahli. Defenisi organisasi. Organisasi menurut para ahli.
Arti organisasi. Devinisi organisasi. Konsep organisasi. Pengertian kerjasama. Pengertian struktur organisasi menurut para ahli. Pengertian pengorganisasian. Pengertian kerjasama menurut para ahli.
Pengertian sumber daya alam menurut para ahli. Pengertian perilaku organisasi menurut para ahli. Definisi kelompok menurut para ahli. Arti organisasi menurut para ahli. Pengertian organisasi menurut beberapa ahli. Teori organisasi menurut para ahli. Organisasi menurut ahli.
Defenisi organisasi menurut para ahli. Definisi perilaku organisasi menurut para ahli. Definisi perilaku menurut para ahli. Pengertian dokumen menurut para ahli. Pengertian perilaku menurut para ahli. Definisi struktur organisasi menurut para ahli. Struktur organisasi menurut para ahli.
Pengertian organisasi sosial menurut para ahli. Pengertian konflik sosial menurut para ahli. Definisi organisasi menurut ahli. Definisi administrasi menurut para pakar. Pengertian konflik menurut para ahli. Definisi pengorganisasian. Pengertian organisasi sosial.
Definisi kerjasama menurut para ahli. Definisi lembaga. Definisi konflik menurut para ahli. Pengertian pengorganisasian menurut para ahli. Perilaku organisasi menurut para ahli. Pengertian konflik menurut beberapa ahli. Pengertian bekerja menurut para ahli.
Maksud organisasi. Pengertian organisasi menurut pakar. Organisasi. Pengertian mekanisme menurut para ahli. Pengertian organisasi menurut para ahli indonesia. Pengertian sistem sosial menurut para ahli. Pengertian organisasi menurut para pakar.
Perilaku menurut para ahli. Definisi perilaku menurut ahli. Definisi konflik sosial menurut para ahli. Definisi organisasi sosial. Definisi pengorganisasian menurut para ahli. Definisi organisasi menurut beberapa ahli. Konsep organisasi menurut para ahli.
Konflik menurut para ahli. Pengertian dan definisi administrasi menurut para ahli. Definisi dari organisasi. Pengertian organisasi menurut. Pengertian dari organisasi. Organisasi pengertian. Penertian organisasi.
Difinisi organisasi. Pengertian organisasi menurut para ahli di indonesia. Definisi organisasi menurut para ahli indonesia. Teori perilaku organisasi menurut para ahli. Pengertian organisasi adalah. Pengertian organisir. Pengertian perilaku menurut ahli.
Pengertian perilaku organisasi. Kerjasama menurut para ahli. Maksud pengorganisasian. Pengertian organisasi menurut para tokoh. Pengertian kerja sama menurut para ahli. Pengertian struktur menurut para ahli. Definisi tentang organisasi.
Pengertian organisasi fisik. Pengorganisasian menurut para ahli. Struktur organisasi menurut. Organisasi adalah. Definisi sistem sosial menurut para ahli. Pengertian lembaga menurut para ahli. Pengertian pembagian kerja menurut para ahli.
Konflik sosial menurut para ahli. Devenisi organisasi. Pengertian sistem organisasi. Definisiorganisasi. Pengertian sda menurut para ahli. Definisi organisasi sosial menurut para ahli. Pengertian dokumen menurut beberapa ahli.
Definisi mekanisme menurut para ahli. Administrasi menurut para pakar. Definisi sumber daya alam menurut para ahli. Definisi teori organisasi menurut para ahli. Pengertian organisasi menurut kbbi. Arti dokumen menurut para ahli. Pengertian organisasi para ahli.
Definisi lembaga menurut para ahli. Organisasi menurut parah ahli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM )

Program Kerja SHE pt kai/kereta api indonesia

Hak Asasi Manusia (Universal Declaration of Human Rights 1948)